Sabtu, 28 September 2013

Pentingnya Organisasi


       Sebagai seorang mahasiswa tentu kita memiliki pola pemikiran yang berbeda dengan pelajar-pelajar lainya karena sudah jelas titelnya “mahasiswa” yang artinya siswa yang paling tinggi yang memiliki pandangan tersendiri terhadap berbagai hal.memiliki argumen tersendiri dalam suatu masalah dengan sudut pandangnya sendiri pula. Peran mahasiswa dan pemuda di negeri kita ini tidak perlu diragukan lagi sejak jaman perjuangan memperebutkan kemerdekaan pemuda indonesia bersatu untuk membuat sumpah pemuda dan merebut kemerdekaan,selain itu peran pemuda yang tidak kalah penting peristiwa penumbangan orde lama dan lahirnya orde reformasi adalah peran mahasiswa yang memiliki satu misi yang sama yang membuat sebuah pergerakan massif yang akhirnya berhasil menurunkan pemerintahan yang otoriter saat itu.

        Pembentukan pola pikir dan ideologi mahasiswa tidak serta merta timbul begitu saja,melainkan didapatkan dari banyaknya bertemu dan mempelajari pemikiran pemikiran dan pemahaman pemahaman dan salah satu yang membentuk pola pikir mahasiswa adalah organisasi,di dalam organiasasi baik yang intra maupun ekstra kampus mahasiswa dapat mengembangkan pola pikirnya serta dapat melatih skill mereka dalam bersosialisasi dan berorganiasasi.



sumber gambar:arahkiri2009.blogspot.com

       
        Selain itu dengan mengikuti organiasasi secara tidak langsung kita dilatih untuk berhadapan dengan adu argumentasi dari anggota lain baik dalam mengutarakan pendapat maupun saat berbeda pendapat di suatu rapat dan hallain, ini bisa meningkatkan pengalaman kita dalam menghadapi karakter orang yang berbeda beda,di organiasasi pula kita bisa mendapatkan rekan-rekan dan senior-senior yang bisa kita jadikan teman sharing baik dalam pelajaran maupun dalam hal-hal lainya.organisasi memang sangat membentuk karakter seseorang terutama pemuda dan mahasiswa namun tidak mungkin kita memilih semua organisasi di kampus karena keterbatasan waktu dan diri kita sendiri.

sumber : organisasi mahasiswa

I Hope ???


Katanya... Semkin bertambah umur, semkin dituntut untuk memilih, ya Tuhan berikan aku jalan & petunjuk-Mu untuk memutuskan pilihan yang terbaik . Amin!